Workshop Edukasi Konseling Kesehatan Balita di Kelurahan Wirobrajan

(Agustus/08) wirobrajankel.jogjakota.go.id - Bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Wirobrajan, pada hari Sabtu di tanggal 3 Agustus 2024, telah dilaksanakan Workshop Edukasi Konseling Kesehatan Balita untuk warga Kelurahan Wirobrajan. Acara tersebut dipimpin oleh Lurah Wirobrajan Ibu Sri Suwardani, S.Sos dan didampingi oleh narasumber pertama dari Psikolog Profesional Ibu Mustikaningtyas yang menyampaikan materi pertama dengan tema "Konseling Kesehatan pada Orang Tua dan Balita" dan narasumber kedua dari Rumah Sakit AMC Muhammadiyah Yogyakarta Ibu dr. Mita Wulansari yang menyampaikan materi kedua dengan tema "Konseling Balita Sehat".

Kegiatan Konseling Kesehatan Ibu dan Anak bagi Kader Kesehatan merupakan salah satu upaya penting dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak di masyarakat. Kader Kesehatan sendiri merupakan salah satu program kesehatan yang ada di Indonesia dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. Melalui kegiatan konseling, kader Kesehatan berperan dalam memberikan informasi, edukasi, dan dukungan kepada ibu dan anak untuk menjaga kesehatan mereka. Kader Kesehatan memiliki peran yang sangat penting dalam kegiatan konseling kesehatan ibu dan anak. Mereka menjadi jembatan antara masyarakat dengan tenaga kesehatan dalam memberikan informasi dan edukasi tentang kesehatan ibu dan anak. Kader Kesehatan juga berperan dalam memberikan dukungan dan motivasi kepada ibu dan anak untuk menjaga pola hidup sehat serta mengakses pelayanan kesehatan yang ada.

Acara dimulai dengan para peserta pertemuan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para narasumber. Acara diikuti oleh peserta Kader Kesehatan tiap RW di wilayah Kelurahan Wirobrajan. (r12ky)