Pembagian Bantuan Sosial Beras dari BULOG di wilayah Kelurahan Wirobrajan

Yogyakarta,- Penyaluran bantuan pangan berupa beras dari Badan Pangan Nasional (BPN) melalui Perum Bulog yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. Rabu (07/06/2023).

Adapun  untuk jumlah penerima bantuan pangan tersebut di Kelurahan Wirobrajan mendapatkan bantuan beras 20 kg/ KPM, dengan jumlah penerima bantuan pangan sebanyak 713 (KPM).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Kelurahan Wirobrajan Sri Suwardani, S.Sos, Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, anggota Polsek Wirobrajan, TKSK Kemantren Wirobrajan, IPSM Kemantren Wirobrajan, PSM Kelurahan Wirobrajan, BKO Pol PP Kemantren Wirobrajan dan Linmas Kelurahan Wirobrajan. 

"Alhamdulillah dalam kegiatan penyaluran  bantuan pangan tersebut pada umumnya  berjalan dengan aman tertib dan lancar," ucap Sri Suwardani S.Sos Lurah Kelurahan Wirobrajan. 

Meskipun dari pantauan dilapangan masih ada sedikit yang perlu di tingkatkan khususnya bagi KPM untuk parkir pada tempatnya, tidak dipinggir jalan sehingga tidak mengganggu lalulintas, namun pada dasarnya warga nampak gembira dan antusias sekali dengan adanya program bantuan pangan tersebut," pungkasnya. 

Dalam monitoring penyaluran bantuan pangan tersebut, Serda Tri Maryaka Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan  mengimbau dan mewanti wanti kepada petugas dan masyarakat agar dalam pelaksanaan pembagian beras ini  tetap mengikuti prosedur pengambilan yang telah ditentukan.  

"Saya menghimbau kepada petugas dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tetap mengikuti prosedur yang berlaku, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib. 

"Semoga bantuan pangan yang telah diterima olah para KPM tidak di jual dan benar benar di pakai untuk kebutuhan keluarga sehingga akan mengurangi beban pengeluaran sehari hari," ujarnya.