Workshop Pembekalan Satlinmas Kelurahan Wirobrajan

Guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas – tugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas ) khususnya pada penyelenggaraan Pemilu yang akan datang, Kelurahan Wirobrajan bersama PPK Kemantren Wirobrajan dan PPS Kelurahan Wirobrajan memberikan sedikit pembekalan kepada Satlinmas Kelurahan Wirobrajan dalam menghadapi Pemilu 2024. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kelurahan Wirobrajan Bambang Sudaryanto, A.Md. Kep. Jumat 12 Mei 2013 di Gedung Serbaguna Kelurahan Wirobrajan.

Satlinmas adalah organisasi yang dibentuk oleh pemerintah Desa/Kelurahan dan beranggotakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu peran Satlinmas dalam Pemilu 2024 sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban sosial masyarakat, ucap Hartian Nurpancha, Ketua PPS Kelurahan Wirobrajan.

Selanjutnya, Hartian menuturkan bahwa Satlinmas adalah organisasi yang sudah ada sebelum TNI dan POLRI terbentuk dan merupakan sebuah organisasi yang sangat dekat bersinggungan dengan warga di wilayah, terutama wilayah Kelurahan Wirobrajan. Sehingga perlu adanya peran aktif Satlinmas dalam acara Pemilu 2024 esok.

Pemilu 2024 merupakan Hajatan kita bersama, oleh karena itu mari kita sengkuyung bersama, bersinergi dan menciptakan suasana yang aman dan nyaman di wilayah kita yaitu Kelurahan Wirobrajan, ucap Dewi Risdiyawati, perwakilan PPK Kemantren Wirobrajan. Selanjutnya Dewi juga menjelaskan peran serta dan pentingnya Satlinmas dalam kesuksesan Pemilu 2024.

Diakhir acara, Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kelurahan Wirobrajan Bambang Sudaryanto, A.Md. Kep. berterima kasih kepada seluruh Satlinmas Kelurahan Wirobrajan yang selama ini sudah berperan aktif terhadap semua kegiatan serta menciptakan suasana yang aman dan nyaman di wilayah Kelurahan Wirobrajan.