Silaturahmi Tarawih Ramadhan 1444 H/2023 M Pemerintah Kota Yogyakarta

Yogyakarta,- Dalam rangka menyemarakan Bulan Suci Ramadan 1444 H tahun 2023, berbagai kegiatan positif dilakukan Pemerintah Kota Yogyakarta, salah satunya kegiatan Safari Tarawih menyambangi Masjid Al Hidayah yang terletak di Jln. Poncowolo No. 1 Kelurahan Wirobrajan, dalam program Tarawih Keliling guna menjalin silaturtahmi ke masjid-masjid di wilayah Kota Yogyakarta.

Setelah menunaikan ibadah sholat isya dan tarawih dilanjutkan dialog sambungrasa, dan penyerahan bantuan dari CSR yaitu dari Bank BPD Yogyakarta, Bank Jogja,  PDAM dan bantuan dari Baznas Kota Yogyakarta dengan total sebesar Rp.20.000.000,- serta bantuan Kitab Suci Alquran dan buku untuk perpustakaan di masjid Al Hidayah.

Pj Walikota Yogyakarta Sumadi, SH, MH dalam sambutannya mengatakan Ibadah Ramadhan adalah satu-satunya ibadah yang nilai pahalanya langsung diberikan oleh Allah SWT, oleh karena itu Semoga kita yang hadir dalam majelis ini mendapat Ridho Allah SWT agar ibadah Ramadhan yang kita lakukan meningkat dari tahun ke tahun. 

"Kegiatan safari tarawih ini dilakukan juga untuk menjalin silaturahmi, mempererat kebersamaan antara umat dan umaroh dalam komitmen untuk memajukan Kota Yogyakarta," jelasnya. 

Di samping itu, tahun 2023 sebagai Pelayan Masyarakat  kami menggelar program Gerakan Zero Sampah Anorganik di Kota Yogyakarta. Sejak diterapkan pada awal Januari 2023, gerakan ini berdampak pada berkurangnya volume sampah, terutama yang dibuang ke TPA Piyungan.

Penurunan volume sampah yang dibuang ke TPA Piyungan cukup signifikan. Penurunan volume sampah saat awal mulai diterapkannya gerakan tersebut, rata-rata mencapai 15 ton per hari.
Meskipun begitu, angka tersebut belum mencerminkan secara keseluruhan volume sampah yang berkurang di Kota Yogyakarta. Hal ini memacu kita untuk menggiatkan warga masyarakat memilah sampah Anorganik dari sumbernya atau rumah masing - masing," pungkasnya.