Kelurahan Wirobrajan Gelar Pemilihan Ketua LPMK Untuk Masa Jabatan 2023 - 2028

Yogyakarta (24/02/2023) Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Wirobrajan periode 2023 – 2028 dilaksanakan di Area Parkir Kampus 2 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Jln. Sadewo Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta.

Dari hasil penjaringan sesuai pemilihan dari perwakilan RW, terdaftar tiga nama calon yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang siap dan akan dipilih oleh perwakilan RW, perwakilan RT dan perwakilan Lembaga yang ada di Kelurahan Wirobrajan dan ke tiga calon turut hadir di lokasi.

Mantri Anom Kemantren Wirobrajan Bapak Avo Dito Hendra, SH. dalam sambutannya  menyampaikan, jika di antara calon yang nantinya terpilih agar selalu dapat bersinergi bersama Kelurahan Wirobrajan, proses tata cara pemilihan ini adalah sesuai dengan aturan dan yang telah di sepakati bersama," ucapnya. 

Hadir dalam kegiatan pemilihan Lpmk Kelurahan Wirobrajan, Mantri Anom Kemantren Wirobrajan,  Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Perwakilan Polsek Wirobrajan, KUA Kemantren Wirobrajan, Puskesmas Wirobrajan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh staf Kelurahan Wirobrajan.

Dalam kesempatan tersebut, dari ke tiga calon masing masing memaparkan misi dan visi jika nanti terpilih, ketiga calon ketua LPMK di antaranya Ihwan Zulfitri, Juharnomo, dan Dani Puspito.

Setelah dilakukan pemilihan akhirnya terpilih ketua LPMK yang baru yakni Ihwan Zulfitri dengan memperoleh 74 suara, sedangkan Dani Puspito memperoleh 30 suara, dan Juharnomo mendapatkan 21 suara.

Lurah Kelurahan Wirobrajan Sri Suwardani, S.Sos mengaku lega pelaksanaan pemilihan Ketua LPMK dengan sukses hingga muncul ketua yang baru untuk mengemban tugas hingga lima tahun kedepan.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih, pelaksanaan pemilihan LPMK bisa berjalan guyub, lancar dan sukses, ini berkat dukungan seluruh perwakilan RW, RT dan Kelembagaan Kelurahan Wirobrajan yang hadir," ucapnya di akhir acara penutupan.