Sambang Anak Kost, Berikan Rasa Aman Tinggal Di Kota Jogya

Yogyakarta,- Pemerintah Kemantren Wirobrajan bersama TNI/Polri dan BKO Satpol PP Kemantren Wirobrajan kembali menggalakkan program sambang anak kost, setelah sekitar 2 tahun vakum karena pandemi covid-19. Program sambang anak kost ini bertujuan untuk menjalin hubungan persuasif antara penghuni kost, warga sekitar dan tokoh masyarakat.

Seluruh perangkat daerah, Forkopimka dan Kelurahan rutin melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat guna menyambangi para penghuni kos di wilayah tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kemantren Wirobrajan, melalui Kelurahan Wirobrajan bersama Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan dan BKO Satpol PP Kemantren Wirobrajan menyambangi penghuni anak kos yang berada di Rw. 05 dan 06 Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Selasa (15/11/2022).

Kasi Trantib Kelurahan Wirobrajan Bapak Bambang mengatakan, aksi sambang anak kost di wilayah Kelurahan Wirobrajan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang ada di wilayah seperti Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, BKO Satpol PP Kemantren Wirobrajan. 

"Dalam aksi ini, para penghuni kost diberikan edukasi Perwal No 49 tahun 2022 tentang Jam Malam Anak. Kami juga meminta agar mereka ikut terlibat dalam menjaga kondusifitas Kota Yogyakarta, terutama di wilayah Kelurahan Wirobrajan,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Heru BKO Satpol PP Kemantren Wirobrajan  menyambut baik aksi sambang anak kost, ini juga sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, khususnya Kelurahan Wirobrajan dalam memantau dan mengontrol para mahasiswa yang ada di wilayah. "Kami akan terus menggalakkan aksi sambang anak kost di wilayah Wirobrajan," tandasnya. 

Di tempat yang sama Serda Tri Maryaka Babinsa Kelurahan Wirobrajan mengajak seluruh warga masyarakat Wirobrajan bersama dengan kelembagaan yang ada di wilayah untuk terus melaksanakan aksi Sambang Anak Kost. Dengan semangat kebersamaan menjadi landasan utama dalam menjaga ketertiban, keamanan, ketentraman dan menjaga kondusifitas di wilayah wirobrajan ,” tegasnya.