Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Tendean

Yogyakarta,- Bati Tuud Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Iswanta bersama anggota Polsek Wirobrajan dan para relawan Kemantren Wirobrajan bergotong royong evakuasi pohon tumbang yang menutup jalan Kapten Piere Tendean Wirobrajan Kota Yogyakarta, Selasa (01/11/2022) sore. 

Kegiatan tersebut dilakukan setelah Bati Tuud Koramil 10/Wirobrajan mendapat informasi dari warga setempat, dan langsung turun kelokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan melaporkannya ke Komandan Koramil, dan berkoordinasi dengan Polsek Wirobrajan dan para relawan Kemantren Wirobrajan baik itu Kelurahan Tangguh Bencana (Kaltana), Kampung Tangguh Bencana (KTB),  Satlakar dan Jaga Warga untuk mengondisikan pohon tumbang yang menutup jalan utama Kelurahan Wirobrajan.

Akar pohon yang keropos dan hujan gerimis yang melanda hampir di seluruh wilayah Kota Yogyakarta yang mengakibatkan pohon tumbang dan menutup akses jalan Kapten Piere Tendean dari perempatan wirobrajan menuju perempatan patangpuluhan. Pohon tumbang terjadi sekitar pukul 16.00 Wib dan tidak ada korban materiil maupun jiwa yang terjadi saat itu," ucap Serma Iswanta disela - sela evakuasi pohon.

"Walaupun hujan tidak mematahkan semangat bagi kami, baik dari TNI/Polri dan para relawan serta dibantu warga setempat untuk bergotong-royong membersihkan pohon tumbang yang menutup jalan tersebut.

Saya juga menghimbau kepada warga masyarakat wilayah Kemantren Wirobrajan, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan ini dan waspadai apabila terjadi angin kencang, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar dan lebih baik ditebang saja," tandas Serma Iswanta.