Kelurahan Wirobrajan berhasil menjadi Juara 1 Festival Film Kampung Kota Yogyakarta

Yogyakarta- Kelurahan Wirobrajan berhasil menjadi Juara 1 Festival Film Kampung Kota Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Yogyakarta dengan Judul " Dua Peradaban".

Ucapan terima kasih serta apresiasi setinggi tingginya saya haturkan kepada Tim Pembuat Video tersebut yaitu Octavian Ady Wibawa, Priyo Panenggak Pamor Jatmiko dan Irmawan. Saya harapkan kedepannya tim akan terus tetap kompak dan tetap semangat dalam berkarya, ujar Lurah Wirobrajan Sri Suwardani, S.Sos.

Adapun sinopsis film "Dua Peradaban" adalah sebagai berikut :

Veda mengajak Tirta untuk membeli ketapel, yang sedang sibuk main game dengan gadget-nya, menuju ke rumah Bapak Karyadi, seorang pengrajin ketapel. Bapak Karyadi memberinya dua ketapel kepada Veda dengan syarat supaya ketapel tidak disalahgunakan untuk menyakiti makhluk hidup dan merusak lingkungan. Mereka kemudian berjalan menuju tanah kosong untuk mencoba ketapel baru. Sesampai di tanah kosong, Veda memberi tahu Tirta jangan merusak tanaman milik orang lain. Di hari yang sama, Bapak Djalu selaku ketua Paguyuban Komunitas Plintheng Mataram, mempersiapkan diri untuk menuju lapangan ketapel bersama kedua temannya. Mereka bertiga menghampiri Bapak Indra lalu menuju Rumah Joglo, di mana sudah ada Bapak Slamet yang sedang membersihkan sepeda jawa miliknya dan Bapak Supreh yang sedang mengurus burung perkututnya. Mereka pun melewati depan rumah Bapak Dani yang sedang merawat bonsainya. Bapak Dani bergabung dengan teman yang lain, tidak lupa berpamitan dengan putrinya. Mereka menuju lapangan untuk bertanding. Sesampai di lapangan, sudah ada beberapa anggota komunitas yang sudah menanti. Veda dan Tirta kemudian berjalan melewati lapangan “plinthengan”. Tirta mengingatkan Veda bahwa hari Kamis pahing ada acara festival ketapel. Mereka pun menuju lapangan. Bapak Indra yang sudah berada di lapangan mengingatkan mereka untuk memakai pakaian Jawa. Pertandingan pun dimulai dan diakhiri dengan Veda sebagai juara 1 serta Tirta juara 2. 

Film Dua Peradaban dapat disaksikan di Channel Youtube Kelurahan Wirobrajan atau di Link Berikut : Dua Peradaban