Masuk Musim Hujan, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Bersama Babinsa Kelurahan Wirobrajan Cek Drainase

Yogyakarta,– Hujan deras yang mengguyur Kota Yogyakarta dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan beberapa Saluran Air Hujan (SAH) atau Drainase di Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta rusak. 

Untuk menanggulangi hal tersebut Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan dan Staf Kelurahan Wirobrajan  Elizabeth Venny Herawati, SH. M.Hum di dampingi Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Tri Maryaka melakukan pengecekan ke berbagai titik – titik SAH/drainase yang rusak, salah satunya di Jl. Arjuna yang kerap menjadi lokasi timbulnya genangan ketika curah hujan tinggi, Selasa (11/10/2022).

Elizabeth Venny Herawati, SH. M.Hum menjelaskan Kelurahan Wirobrajan akan terus berupaya meminimalisir jumlah genangan melalui normalisasi sejumlah drainase/saluran air hujan yang rusak di wilayah Kelurahan Wirobrajan bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Yogyakarta, termasuk juga dengan mengoptimalkan sumur retensi dan biopori.

“Selain pengecekan drainase/saluran air hujan kami juga melakukan rekayasa teknis bagaimana supaya air di jalan cepat masuk ke drainase, jadi bisa cepat hilang genangannya,” tambah Elizabeth Venny Herawati, SH. M.Hum saat melakukan pengecekan di Jl. Arjuna Kelurahan Wirobrajan.