Karnaval Pelajar SD Tamansari 1 Wirobrajan dalam rangka HUT Kota Yogyakarta Ke 266

Yogyakarta,- Pelajar di Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta mengikuti Gelar Karnaval Pelajar Kota Yogyakarta, sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-266 Kota Jogja. Gelar karnaval tersebut berlangsung mulai 3 hingga 6 Oktober 2022, dan diikuti oleh para pelajar yang ada di wilayah Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta secara serempak dan bergantian sesuai jadwal.

Pagi ini, kegiatan Karnaval Pelajar ini dilaksanakan di SD Tamansari 1 Kelurahan Wirobrajan sesuai jadwal yang sudah ditentukan dengan jumlah peserta 354 peserta,” kata Lurah Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta Sri Suwardhani, S.Sos, Selasa (4/10/2022).

Karnaval tersebut, tidak difokuskan di satu titik, melainkan di setiap sekolah masing-masing. “Karnaval ini tidak terfokus pada titik tertentu, namun dilaksanakan di setiap sekolah akan menjadi tempat start dan finish,” pungkasnya.

Serda Tri Maryaka Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan menuturkan, pagi ini kita melaksanakan pengamanan kegiatan karnaval pelajar dalam rangka HUT Kota Yogyakarta ke 266 di SD Negeri Tamansari 1 Wirobrajan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan pembelajaran kepada para pelajar untuk mempelajari kebudayaan yang ada di Indonesia.

"Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pendidikan untuk para pelajar dengan mempelajari sejarah tentang Kota Yogyakarta," jelasnya.