Gebyar Budaya Kelurahan Wirobrajan

Kelurahan Wirobrajan bersama Rintisan Kelurahan Budaya (RKB) Kelurahan Wirobrajan Kota Yogyakarta menggelar Gebyar Budaya dengan menampilkan kesenian Potensi Wilayah dari 12 RW Kelurahan Wirobrajan, bertempat di lapangan mancasan Kelurahan Wirobrajan Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Sabtu (21/08/2022) malam.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota Komisi A DPRD Kota Yogyakarta Wisnu Sabdono Putro, SH, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto, S.I.P, M.M, Kapolsek Wirobrajan, Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Yogyakarta, Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Lurah Kelurahan Wirobrajan, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan, Bhabinkamtibmas, KUA Wirobrajan, Puskesmas Wirobrajan, LPMK Kelurahan Wirobrajan, Ketua RW Se Kelurahan Wirobrajan, dan segenap tamu undangan lainnya. 

Pada acara tersebut akan dipandu oleh MC Kocak dan ternama di Yogyakarta yaitu Bapak Wuryanto dan Mas Ali Mantaya dengan diringi musik dari Asmaralaya Grup Wirobrajan. Sedangkan materi seni yang akan disuguhkan adalah Aneka Tari - tarian, Angklung, Karawitan, Gerak dan lagu, Musik Koes plus, Dance Akustikan, Volksong dan kesenian lainnya dari tiap - tiap RW di wilayah Kelurahan Wirobrajan. 

Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto, S.I.P, M.M mengajak kepada seluruh warga masyarakat wirobrajan untuk ikut melestarikan budaya kita dengan hadir menyaksikan Gebyar Budaya gratis di lapangan mancasan Kelurahan Wirobrajan Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. 

"Dalam kegiatan ini juga disajikan pula makanan khas oleh UMKM di Kelurahan Wirobrajan. Ajak keluarga untuk menikmati keindahan budaya wilayah kita sendiri," ucapnya.