Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Kemantren Wirobrajan

Yogyakarta - Lurah Wirobrajan Sri Suwardani, S.Sos hadiri pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 di Halaman Madrasah Mu'allimin Wirobrajan di Jln. Letjen S. Parman Rt.44 Rw. 09 Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Senin (17/8/2022).

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto, S.I.P, M.M dengan Komandan Upacara dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 10/Wirobrajan Serma Iswanta dan Perwira Upacara Aiptu Luluk (Binmas Polsek Wirobrajan).


Upacara tersebut dihadiri pula oleh Danramil 10/Wirobrajan, Kapolsek Wirobrajan, Kepala KUA Wirobrajan, Kepala Puskesmas Wirobrajan, Lurah Se Kemantren Wirobrajan, Babinsa Se Kemantren Wirobrajan, Bhabinkamtibmas Se Kemantren  Wirobrajan, LPMK Se Kemantren Wirobrajan, BKO Satpol PP Kemantren Wirobrajan, Linmas Se Kemantren Wirobrajan, Ketua Kampung Se Wirobrajan, Tokoh Masyarakat Se Kemantren Wirobrajan, Perwakilan SMA N 1 Teladan, Perwakilan SMA Muh 7 Yogyakarta, Perwakilan SMA MUH 3 Yogyakarta, Perwakilan SMP Muh 3 Yogyakarta, Staf dan Karyawan Bank BPD Yogyakarta, Staf dan Karyawan Bank Jogja beserta tamu undangan lainnya.

 

 

 

Dalam amanat yang dibacakan Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Pertama kali marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", saya mengajak kepada kita semua, untuk mengenang betapa besar jasa para Pahlawan, yang dengan tulus ikhlas mengorbankankan jiwa dan raganya sehingga Bangsa Indonesia mampu mencapai gerbang kemerdekaan menuju Negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

 

 

Sejarah telah membuktikan bahwa kita tidak lelah, tidak menyerah, senantiasa berjuang selama 350 tahun (tiga ratus lima puluh tahun), untuk meraih kemerdekaan. Sejarah juga telah mencatat, bahwa dengan bergotong-royong, bersatu padu, bahu membahu, menyatukan suara dan langkah, yang pada akhirnya di tanggal 17 Agustus 1945, Bangsa Indonesia merdeka.

 

 

Kita punya semangat Segoro Amarto (Semangat Gotong-Royong Agawe Majuning Ngayogyokarto) yang kuat, bersama-sama saling membantu, saling menguatkan dalam menghadapi masa-masa Endemi paska Pandemi Covid-19 ini.

Dengan semangat yang menyala-nyala: Merdeka Atau Mati ! Itulah yang menjadi senjata "Bambu Runcing" kita untuk kembali membangun Negeri.

Dalam kesempatan ini kami menghimbau, marilah selanjutnya kita bersama-sama terus berjuang, berkarya, dengan segala daya upaya untuk membangun Bangsa dan Negara Indonesia, serta bagi Kota Yogyakarta yang Istimewa. Semoga Allah SWT meridhoi segala perjuangan, memudahkan melancarkan upaya kita bersama.

 

 

Dirgahayu Republik Indonesia, majulah Kota Yogyakarta, majulah bangsaku, majulah negeriku kiranya Allah SWT memberikan rahmat, hidayah dan inayah-Nya kepada kita semua, Bangsa Indonesia dan segenap warga masyarakat Kota Yogyakarta.