Gelar Potensi UMKM Kelurahan Wirobrajan

Wirobrajan, Minggu (7/8/2022)

Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, menggelar kegiatan Gelar Potensi UMKM di Lapangan Mancasan Wirobrajan.

Disela - sela kegiatan Ihwan ketua pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat yang sudah lama terhenti akibat pandemi Covid-19. 

Kelurahan Wirobrajan bersama stakeholder yang ada di wilayah Kelurahan Wirobrajan, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan menggelar Gelar Potensi UMKM dengan tema "Mapag Rejeki Ing Wayah Enjing Wonten Lapangan Mancasan Wirobrajan Ngayogyakarto",.

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 40 stan, baik produk kuliner, kerajinan, fesion, serta tanaman. Semua peserta merupakan anggota UMKM dari ratusan anggota yang sudah terdaftar dalam UMKM Kelurahan Wirobrajan. "Kegiatan ini aka  kami gelar rutin di lapangan mancasan karena lokasinya strategis. Kegiatan ini juga untuk menggerakkan perekonomian masyarakat," kata Ihwan.

Gelar Potensi UMKM di lapangan mancasan Kelurahan Wirobrajan tersebut, akan terus berkolaborasi dengan instansi lainnya. Hal itu dilakukan untuk menyemarakkan aktivitas Gekar Potensi ini sebagai sarana hiburan masyarakat," pungkasnya. 

Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto, S.I.P M.M menilai kegiatan tersebut menjadi ajang promosi serta ruang pamer untuk menggerakkan roda ekomomi masyarakat di tengah pandemi. Pelaksanaan Gelar Potensi UMKM di lapangan mancasan Wirobrajan ini bisa terlaksana atas sinergitas dan kerjasama antara Stakeholder yang ada di wilayah Kelurahan Wirobrajan.

"Kami berharap kegiatan ini, ke depannya bisa menjalin kemitraan dengan perusahaan sekitar Kelurahan Wirobrajan, agar nantinya  mampu menaikkan kelas UMKM baik dari segi produksi, kemasan maupun marketingnya," katanya.