Rapat Koordinasi Persiapan Gelar Potensi Wilayah

Dalam rangka Pengembangan Potensi dan Wisata lapangan mancasan Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. Pemerintah Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pokdarwis Kelurahan Wirobrajan.

Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dihadiri oleh Lurah Kelurahan Wirobrajan, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Perangkat Kelurahan Wirobrajan, Ketua LPMK Kelurahan Wirobrajan, Ketua Kampung Wirobrajan, Ketua Kampung Ketanggungan, RKB, Pokdarwis, PKK, Jaga Warga, FKPT dan Ketua Paguyuban Pelaku Usaha UMKM Kelurahan Wirobrajan, Jumat (22/07/2022).

Sambutan pertama di sampaikan oleh Lurah Kelurahan Wirobrajan Ibu Sri Suwardhani, S.Sos " tujuan Rakor pada hari ini adalah upaya pengembangan lapangan mancasan dengan kegiatan Sunday Morning (SunMor), terkait kegiatan SunMor dan pengelolaan potensi wisata dan kegiatan kepariwisataan dengan tetap optimalisasi Sumber Daya Masyarakat (SDM) di wilayah kelurahan wirobrajan.  

"Agar kegiatan Sunday Morning (SunMor) tersebut bisa berjalan dengan berbasis peraturan yang berlaku dengan tidak menyalahi aturan, penyelarasan visi misi antar pemangku kewenangan, serta meningkatkan ekonomi bagi masyarakat terkait optimalisasi UMKM dengan kegiatan kepariwisataan yang ada di Kelurahan Wirobrajan," jelasnya. 

Selanjutnya, acara Rakor para pihak membahas program pengembangan wisata Sunday Morning (SunMor) berkelanjutan dengan berbagai upaya, diantaranya membahas penataan UMKM, penataan parkir, termasuk Revitalisasi SDM terkait, potensi budaya, pengamanan serta penambahan sarana prasarana wisata, dan evaluasi berkelanjutan Program Pariwisata dengan aspek potensial lainnya saat ini, agar menjadi lebih maju, lebih meningkat, lebih tertib dan berjalan sesuai alur ketetapan regulasi.

Dengan harapan, visi misi program wisata di Kelurahan Wirobrajan dapat terwujud dan semua pihak saling, guyub, rukun, dan Wisata Lapangan Mancasan bisa berkembang lebih baik lagi.