Sosialisasi Jam Belajar Masyarakat (JBM) Untuk Orang Tua di wilayah Kelurahan Wirobrajan

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Yogyakarta mengadakan acara Sosialisasi Jam Belajar Masyarakat (JBM) bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Jumat (10/6/2022).

Jam Belajar Masyarakat atau biasa disebut JBM, merupakan program pemerintah yang seharusnya menjadi gaya hidup masyarakat terutama di Kota Yogyakarta. Sebagai Kota Pelajar, yakni meluangkan waktu selama minimal 2 jam, mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB untuk belajar.

Acara dihadiri oleh Lurah Kelurahan Wirobrajan, Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Babinkamtibmas Polsek Wirobrajan, LPMK, Karang Taruna, PKK, Ketua RW Se Kelurahan Wirobrajan, dan perwakilan dari tiap - tiap Rt Kelurahan Wirobrajan. Sosialisasi ini dibuka oleh Lurah Kelurahan Wirobrajan Sri Suwardhani, S.Sos dan dilanjutkan paparan materi yang disampaikan oleh Cahyono seorang motivator dan penggiat literasi Kota Yogyakarta.

Sosialisasi JBM hari ini di khususkan untuk para orang tua, agar orang tua juga mendapatkan penjelasan mengenai Jam Belajar Masyarakat. Seperti diketahui bersama, bahwasanya masih ada orang tua yang belum menerapkan Jam Belajar Masyarakat sebagai peraturan di rumah masing-masing," jelas Bapak Cahyono. 

"Dengan diselenggarakannya acara sosialisasi ini, maka diharapkan para orang tua lebih memiliki kesadaran untuk menerapkan JBM kepada anak-anak serta keluarganya, namun kunci keberhasilan program JBM tetap bergantung pada kesadaran masyarakat," pungkasnya.