Gugus Tugas Kecamatan Wirobrajan Gelar Operasi Yustisi

Yogyakarta (30/09/2020) - Pemerintah Kecamatan Wirobrajan terus berupaya menekan angka penyebaran covid-19. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan melalui operasi yustisi, operasi ini dilaksanakan bersama Polsek Wirobrajan, Koramil Wirobrajan, Kelurahan Wirobrajan, Kelurahan Patangpuluhan dan Kelurahan Pakuncen.

Camat Wirobrajan Sarwanto  S.IP M. M mengatakan, pihaknya menjalankan operasi yustisi berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Salah satu fokus utama dalam operasi yustisi malam ini adalah dengan melakukan razia masker di Pasar Klitikan, Cafe dan Resto The Sastro, dan Angkringan Klangenan. Setiap pengunjung yang datang wajib menggunakan masker.

"Operasi Yustisi penertiban masker ini merupakan program untuk memutus mata rantai Covid-19, karena terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Kota Yogyakarta. Maka kita perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyerukan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas,”, ungkap Camat Wirobrajan saat memimpin operasi yustisi.Rabu (30/09/2020)